Terbaru

Thursday, July 5, 2018

Goa Pinus Batu, Wisata Instagramable yang Sejuk di Malang

Kekayaan wisata alam di Kota Malang begitu besar. Beragam tempat menarik bisa dijumpai, termasuk di antaranya adalah Goa Pinus Batu. Meski memiliki embel-embel nama goa, tempat ini bukan berupa gua. Melainkan hutan pinus dengan pemandangan yang adem dan menyejukkan mata.

Di tempat ini, Anda akan mendapati area hutan yang rindang dengan suasana menyejukkan. Seperti halnya hutan pinus lain, Goa Pinus Batu ini dipenuhi dengan pohon pinus yang menjulang tinggi. Sebagai tambahan, ada banyak lokasi berfoto selfie yang didesain secara khusus oleh pengelola tempat wisata.

Kalau ingin berpose sembari menyaksikan pemandangan Kota Batu dari ketinggian, bisa melakukannya di gardu pandang. Gardu pandang yang ada di Goa Pinus Batu juga bentuknya beragam. Ada gardu pandang yang berdesain perahu, rumah pohon, dan lain-lain. Semua desain gardu pandang itu memiliki bentuk unik dengan pemandangan yang memukau.

Tidak ketinggalan, pihak pengelola tempat wisata ini juga menyediakan spot lokasi dengan hammock. Kalau mau, ada pula hammock bertingkat yang menjanjikan foto cantik. Dengan suasana alami yang berkombinasi dengan desain spot instagramable tersebut, tempat wisata ini begitu menarik, utamanya bagi kalangan anak muda. Bahkan, mereka yang datang tidak hanya berasal dari Kota Malang atau Kota Batu. Tak sedikit pula wisatawan yang berasal dari kota lain di Jawa Timur.

Tiket Masuk dan Lokasi Goa Pinus Batu
Tempat wisata alam yang satu ini beralamat di Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Untuk menuju ke tempat wisata ini, cara satu-satunya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi, karena tak ada layanan transportasi umum yang lewat sini. Sebagai alternatif, Anda bisa pula menggunakan layanan kendaraan sewa yang bisa dijumpai di pusat Kota Batu. Selain itu, bisa pula menggunakan transportasi taksi atau transportasi online.

Setelah sampai di lokasi, perlu diketahui bahwa tempat ini bukan lokasi liburan gratis. Para pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Untungnya, tiket masuk tersebut memiliki tarif yang tidak mahal. Para pengunjung hanya diminta untuk membayar uang seharga Rp5.000 per orang. Murah, kan? Selanjutnya, Anda pun bisa berfoto sepuas-puasnya di sini.

No comments:

Post a Comment